-->

Cara Mendengarkan Radio Streaming

Cara mendengarkan streaming radio online 

 Cara mendengarkan streaming radio online Cara Mendengarkan Radio Streaming

Sebelum kurun milenium atau kurun digital menyerupai sekarang ini, radio sangat populer bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja maupun orang remaja (orang tua), baik di desa maupun di perkotaan. Karena pada masa-masa tersebut radio mencapai puncak kejayaannya, internet masih belum sebegitu populer menyerupai sekarang sehingga radio menjadi hiburan alternatif pertama selain pemutar kaset di (pedesaan) dan CD untuk kawasan perkotaan. Bahkan untuk orang dewasa, manfaat radio begitu besar menyerupai menjalin korelasi pertemanan, saling membuatkan gosip lalu lintas, lingkungan, dan banyak lagi.

Namun pada ere tersebut stasiun radio masih menggunakan peralatan yang sederhana, alasannya yaitu belum ada peralatan digital menyerupai sekarang, maka mendengarkan radio masih menggunakan cara konvensiobal yang seadanya.Sehibgga radio hanya mampu didengarkan menggunakan perangkat (radio transistor).
Karena radio merupakan perangkat elektronik yang paling segerhana, namun praktis dan sangat bermanfaat, maka terutama sebagai media hiburan, informasi, pendidikan dan sebagai media umum pada waktu itu.

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi menyerupai sekarang ini, radio bukannya menghilang, akan tetapi tetap eksis dan mengikuti keadaan dengan tuntutan zaman yang serba digital. Maka radio streaming pun menjadi semakin populer. Dengan diintegrasikan teknologi internet, maka radio sekarang mampu diakses oleh siapa saja dari seluruh penjuru dunia, asalkan memiliki koneksi internet dalam bentuk audio streaming.

Cara mendengarkan radio streaming

Radio streaming dapat didengarkan dengan banyak sekali cara dengan mudah diantaranya :
  • Dari browser pribadi ke website radio tersebut
  • Sobat mampu mendengarkan radio streaming menggunakan desktop (PC), laptop maupun gadget, melalui broser dan pribadi mengunjungi pribadi website radio kesayangan sobat.
  • Dari blog atau website yang mensubmit radio streaming
  • Seperti pada blog ini,sobat mampu pribadi mendengarkan radio streaming,atau radio online favorit sobat.
  • Melalui media player yang ada di perangkat sobat
  • Melalui media player menyerupai Windows media player,Winamp media player, dan VLC media player serta media player lainnya yang mendukung audio streaming.
  • Melalui aplikasi gratis Radio Online
  • Dengan menginstal atau memasang aplikasi radio online yang disediakan secara gratis oleh developer pengembang aplikasi, baik untuk android maupun iphone sobat.
  • Dan lain sebagainya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendengarkan Radio Streaming"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel