-->

Radio Bina Swara 107.8 Fm Depok

RADIO KOMUNITAS BINA SWARA

RADIO KELUARGA, SENI DAN BUDAYA


 Radio BINA SWARA FM ialah media warta untuk keluarga Radio Bina Swara 107.8 FM Depok

Radio BINA SWARA FM ialah media warta untuk keluarga, seni dan budaya di Kota Depok. Mengusung motto "Radio Keluarga Seni dan Budaya", mengakibatkan Radio BINA SWARA FM sebagai alat komunikasi untuk menggali potensi kreatifitas masyarakat Depok. Radio komunitas, Radio Bina Swara (RBS), resmi mulai beroperasi (siaran) pada Minggu, 14 Mei 2006, di kantornya Jalan Saidan, Kelurahan Tanah Baru, Beji Depok

Di Kota Depok, stasiun radio dengan isi siaran untuk keluarga, seni dan budaya masih mempunyai banyak penggemar setia. Salah satunya ialah Radio Bina Swara. Tidak banyak radio yang mengakibatkan keluarga sebagai fokus utama. Padahal ketika ini, keluarga Indonesia sedang mengalami krisis ketahanan yang cukup memprihatinkan. Butuh alternative hiburan yang sekaligus memperlihatkan edukasi pada masyarakat, ihwal banyak hal terutama keluarga.

Oleh alasannya itu Radio BINA SWARA FM menghadirkan program-program yang mendukung penguatan keluarga Indonesia yang sesuai dengan norma dan adat yang ada di nusantara. Radio Bina Swara bertekad memperlihatkan edukasi terbaik sekaligus menjadi sentra kegiatan positif bagi warga Depok.

Sebagai radio seni dan budaya, kegiatan siarannya juga meliputi bermacam-macam wujud seni, mulai dari musik etnik ibarat campursari, sunda, betawi, keroncong, musik pop lama, sampai kegiatan hiburan lain ibarat wayang kulit, lenong, dan sandiwara radio.

Sejak awal pendiriannya pada 2006, Radio BINA SWARA FM sudah melibatkan banyak penggiat kesenian. Keterlibatan kelompok kesenian meliputi grup orkes keroncong, grup karawitan, grup campursari, grup lenong, grup elektone musik, grup band indie, dan grup sholawatan yang terlibat sebagai pengisi siaran di radio tersebut.

Radio BINA SWARA FM juga mewujudkan diri sebagai media warta yang akurat terhadap kejadian faktual di Depok. Banyaknya warta yang beredar membutuhkan verifikasi yang aktual. Radio BINA SWARA FM memposisikan diri sebagai media warta yang akurat, sempurna dan berimbang.

Radio Bina SWARA FM dibangun dengan dasar paguyuban, ciri khas masyarakat Indonesia. Di bawah asuhan Bapak Pratama Persada, seorang tokoh pemerhati komunikasi siber, Radio BINA SWARA dijalankan dengan prinsip gotong royong. Semua kalangan yang ingin menjadi cuilan kampanye positif untuk keluarga, seni dan budaya sanggup bergabung dengan BINA SWARA FM.

Hal unik lain yang sanggup terlihat dari radio ini ialah pengelolaannya yang berbeda dari radio lain. Jika radio swasta lain yang berbentuk perseroan terbatas mengejar laba dari perjuangan yang dijalankannya, Radio Bina Swara menentukan untuk hidup dari fungsinya memperlihatkan manfaat bagi komunitas pendengarnya.

Mengusung konten keluarga, seni dan budaya, Radio Bina Swara menyadari bahwa pendengarnya ialah semua usia. Maka dari itu, penyiar yang bekerja di dalamnya pun diadaptasi dengan sasaran audiensnya.

Bahkan, tidak hanya melestarikan Citra Seni Budaya Bangsa di Kota Depok, radio ini juga berupaya memperluas jangkauan wilayah siarannya. Hal ini sanggup dilihat dari pengadaan radio streaming oleh Radio Bina Swara pada situs daringnya dengan derma teknologi terkini.

VISI DAN MISI RADIO KOMUNITAS BINA SWARA
Visi :
Menjadi Radio Komunitas yang terbaik, membangun masyarakat yang Berbudaya, Unggul, nyaman dan Religius serta ramah dan beradab yang berorientasi kepada kepentingan bangsa dan Negara.

Misi :
Media Informasi, keluarga, hiburan serta melestarikan kesenian dan Kebudayaan Jawa Barat Umumnya dan Depok khususnya.

SISTEM MANAGEMENT

Radio "BINA SWARA FM" Depok telah menerapkan system management pengelolaan radio dengan derma Komputerisasi dan Aplikasi Broadcasting mulai dari inputing order, jadwal, iklan, jadwal lagu, pemutaran iklan, Radio live streaming, pembuatan bukti siar bahkan production house telah menggunaka system Computerize yang merupakan jaminan quality kinerja management dengan standar tinggi dan merupakan bukti dan profesionalisme Radio BINA SWARA FM Depok .

SEGMENTASI PASAR

Radio komunitas bina swara fm Depok mengarah pada pangsa pasar segmentasi menengah ke bawah dengan format lagu bersifat umum. Radio “BINA SWARA FM” merupakan satu satunya radio di kota Depok, 100 % berkiprah format siaran bersifat Umum/ Nasionalisme/Kebangsaan. Dengan format ini Radio Radio Bina Swara 107.8 FM Depok banyak di sukai oleh lapisan masyarakat tanpa batasan Usia, status Sosial, Ekonomi dan buadaya. Gaya siaran yang energik dan komunikatif sanggup menambah daya tarik para pendengarnya sehingga sanggup menjalin silaturahmi berkebangsaan.

Radio Bina Swara 107.8 FM Depok, di informasikan kepada para pendengar Radio Bina Swara FM Depok, khususnya kawasan Tanah Baru dan sekitarnya, berafiliasi dengan berubahnya frequensi kami yang pada awalnya uji coba di 107,9 FM maka berkenaan dengan terbitnya ijin frequensi yang gres maka mulai bulan Agustus 2017 bergeser frequensi menjadi 107,8 FM.

Radio Bina Swara 107.8 FM Depok, alamat : Jl. Sairin Rt. 01/011, Kel. Tanah Baru , Kec. Beji, Kota Depok Jawa Barat , Indonesia Kodepos: 16426.
Whatsapp : 08-1111-3585, Telepon : 021-7784-0011.
Untuk jam siaran, Radio Bina Swara 107.8 FM Depok 24 jam nonstop.

Radio Bina Swara 107.8 FM Depok

Klik play untuk mendengarkan streaming Urban Radio Bina Swara 107.8 FM Depok
Kemudian tunggu sebentar sedang loading audio streaming.
Jika audio player tidak muncul coba direfresh halaman, namun jikalau tetap tidak sanggup berarti radio sudah off line atau server audio streaming lagi gangguan, silahkan mendengarkan radio online lainnya.
Apabila audio player tidak support dengan browser anda, dengarkan menggunakan
VLC Media Player
Untuk mendengarkan eksklusif dari Smartphone Android tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih gampang memakai Chrome Browser-Google

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Radio Bina Swara 107.8 Fm Depok"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel